https://serang.times.co.id/
Berita

Perusahaan Tiongkok Bakal Produksi Mobil Terbang AirCar

Rabu, 27 Maret 2024 - 11:06
Perusahaan Tiongkok Bakal Produksi Mobil Terbang AirCar Mobil terbang AirCar bikinan perusahaan KleinVision, Slovakia akan diproduksi secara masal di Tiongkok. (FOTO: AirCar)

TIMES SERANG, JAKARTA – Sebuah perusahaan Tiongkok membeli lisensi dan akan memproduksi mobil terbang, AirCar yang awalnya dikembangkan dan berhasil diuji terbang di Eropa. 

Dikutip dari BBC, Rabu (27/3/2024) perusahaan Teknologi Mobil Terbang Hebei Jianxin, yang berkantor pusat di Cangzhou, telah membeli hak eksklusif untuk memproduksi dan menggunakan pesawat AirCar di dalam area yang dirahasiakan.

Perusahaan tersebut telah membangun bandara dan sekolah penerbangannya sendiri setelah akuisisi sebelumnya dari produsen pesawat Slovakia lainnya, kata Anton Zajac, salah satu pendiri KleinVision, perusahaan yang menciptakan AirCar.

KleinVision menolak menyebutkan berapa harga penjualan teknologi tersebut. AirCar dikeluarkan dengan sertifikat kelaikan udara oleh Otoritas Transportasi Slovakia pada tahun 2022 dan ditampilkan dalam video yang diterbitkan oleh YouTuber Mr Beast awal tahun ini.

Sebagai informasi, AirCar ditenagai oleh mesin BMW dan bahan bakar normal, AirCar terbang selama 35 menit antara dua bandara Slovakia pada tahun 2021, menggunakan landasan pacu untuk lepas landas dan mendarat.

Hanya butuh lebih dari dua menit untuk berubah dari mobil menjadi pesawat terbang.  (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Serang just now

Welcome to TIMES Serang

TIMES Serang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.