Wisata

Ini 10 Objek Wisata di Kabupaten Malang yang Diizinkan Buka Lagi saat Pandemi

Kamis, 27 Agustus 2020 - 06:31
Ini 10 Objek Wisata di Kabupaten Malang yang Diizinkan Buka Lagi saat Pandemi Pantai Tiga Warna. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMES SERANG, MALANG – Sebanyak 10 objek wisata di Kabupaten Malang dipastikan dapat buka kembali pada saat Pandemi Covid-19 saat ini, lantaran sudah mengantongi sertifikasi dari Disparbud Kabupaten Malang.

Sertifikasi ini menyatakan bahwasanya 10 objek pariwisata tersebut telah memenuhi protokol kesehatan dan siap mentaati berbagai aturan selama New Normal supaya terhindar dari kluster baru Virus Covid-19.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedhantara SH MSi mengatakan, bahwa sampai kemarin tercatat sebanyak 47 wisata sudah mengajukan pembukaan. 

"Dari 47 destinasi yang mengajukan itu, 10 diantaranya sudah kami keluarkan sertifikat izin operasionalnya," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (26/8/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa sejauh ini baru satu destinasi yang sudah buka yang pastinya telah menerima sertifikat dan menerapkan protokol kesehatan.

"Sementara baru Boonpring Andeman saja yang sudah buka karena lokasinya cukup jauh dari permukiman warga, kalau Pujon Kidul masih belum karena mereka masih harus mengantongi persetujuan pada desa sekitarnya yang menjadi akses masuk ke tempat wisatanya," bebernya gamblang.

Dia merinci, Sepuluh destinasi wisata tersebut di antaranya yakni Flora wisata San Terra Pujon, Coban Rondo, Taman Kelinci, Taman Kemesraan, Ekowisata Boonpring Andeman, Kebun Teh Wonosari, Taman Wisata Sengkaling, Wisata Gunung Kawi, Pantai Tiga Warna dan Hotel Solaris.

"Sedangkan untuk 37 objek wisata lainnya, izin maupun sertifikasinya masih berproses. Karena kami masih melakukan verifikasi dan mengecek penerapannya," jelasnya.

Dia berharap 10 objek wisata di Kabupaten Malang yang telah diizinkan buka kembali dapat menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19 sebaik mungkin.

"Apabila melanggar protokol kesehatan Covid-19, maka objek wisata di Kabupaten Malang bisa ditutup kembali dan sertifikasinya dicabut," tegasnya. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Serang just now

Welcome to TIMES Serang

TIMES Serang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.